adsense

welcome to my blog

Daftar Menu

Loading...

Wednesday, November 21, 2012

Pohon Beringin Obat Herbal 1

Share

Pohon beringin dalam budaya jawa sering di kaitkan dengan urusan mistis, mungkin karena bentuknya yang besar dan rindang membuat tanaman ini cukup menyeramkan. Terlepas dari benar tidaknya nuansa mistis dari pohon beringin, pohon yang satu ini ternyata bermanfaat juga sebagai tanaman obat. Pohon beringin juga bisa menjernihkan sumber air yang ada di dekatnya, secara pasti aku kurang mengerti kenapa tapi memang berdasar yang aku lihat di beberapa tempat memang sumber air yang di dekatnya ada pohon beringin biasanya airnya jernih sekali.

Kembali lagi ke manfaat pohon beringin sebagai tanaman obat, dalam pengobatan tradisional berikut beberapa pemanfaatan dari pohon beringin :
  • Mengobati Bronkhitis
Caranya : Rebus 75 g daun beringin segar dan 18 g kulit jeruk mandarin dengan 3 gelas air, sampai tersisa sekitar 1 gelas saja. Setelah dingin saring dan minum 3 kali sehari pagi , siang dan malam. Lakukan selama 10 hari
  • Mengobati Kejang Pada Anak
Caranya : Cuci bersih 100 g daun beringin dan rebus dengan 5 liter air selama 25 menit. Selanjutnya ai rebusan tersebut di gunakan untukmemandikan anak selagi hangat.
  • Mengobati Radang Usus dan Disentri
Caranya : Cuci bersih 500 g daun beringin segar dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa sekitar 1 gelas saja. Setelah dingin saring dan minum 2 kali sehari pagi dan sore masing - masing 1/2 gelas.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Followers

FOLLOW IT